Manchester United Harus Membayar Dampak dari Kedatangan Alexis Sanchez

By Kautsar Restu Yuda - Jumat, 26 Januari 2018 | 23:54 WIB
(TWITTER.COM/MANUTD)

Mantan asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United, Rene Meulensteen, berpendapat bahwa kedatangan Alexis Sanchez akan membuat beberapa pemain tersingkir.

Rene Meulensteen meyakini bahwa kedatangan Alexis Sanchez akan membuat peluang Manchester United meraih gelar Liga Inggris semakin besar.

"Dengan Sanchez di tim, saya pikir mereka memiliki peluang bagus untuk memenangkan Liga Inggris. Mereka meningkatkan peluang mereka, pasti. Dia adalah pemain tipikal Manchester United," kata Meulensteen dikutip BolaSport.com dari TalkSport.

"Dia memberi Anda energi, dia memberi Anda gol, dia memberi Anda assist dan dia memberi pergerakan tak terprediksi, semua hal yang ingin dilihat penggemar. Dia memberi ancaman ekstra pada sektor penyerangan, pasti."

(Baca juga: Pep Guardiola Enggan Menyerah seperti Manuel Pellegrini)

Namun, Meulensteen menggarisbawahi perihal ancaman keberadaan Sanchez terhadap para pemain muda Manchester United.

"Jika Anda menginvestasikan begitu banyak uang untuk pemain top, Anda pasti harus memiliki pemain terbaik Anda di lapangan. Jika itu yang terjadi pada Manchester United, maka beberapa pemain lain harus melangkah keluar." lanjut Meulensteen.

"Saya tidak selalu berpikir itu akan dialami satu pemain, tapi saya pikir ini akan sangat memalukan karena saya masih melihat masa depan yang luar biasa bagi pemain seperti Marcus Rashford dan Jesse Lingard."

Meulensteen menilai penampilan Rashford dan Lingard menuju performa terbaik.

"Ini memberi Mourinho berbagai pilihan dalam menyerang, dengan banyak mobilitas, tapi siapa yang akan membayar akibatnya?" pungkas Meulensteen.