Mohamed Salah: Kembali ke Liga Inggris adalah Bentuk Pembuktian Diri

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 16 Mei 2018 | 07:21 WIB
Aksi selebrasi penyerang Liverpool, Mohamed Salah (kanan), setelah menjebol gawang Watford dalam partai Liga Inggris di Vicarage Road, 12 Agustus 2017. ( OLLY GREENWOOD / AFP )

Meski alami musim mengesankan bersama AS Roma, keinginan Mohamed Salah untuk bermain di Liga Inggris tak terbendung hingga akhirnya bergabung dengan Liverpool.  

Mohamed Salah menegaskan bahwa meski ia didepak Chelsea pada 2015 dan dijual ke AS Roma semusim kemudian, tak menyurutkan hasratnya untuk kembali ke Liga Inggris.

Salah yang sempat dipertanyakan kapasitasnya sejak diboyong ke Liverpool pada awal musim ini, nyatanya membungkam berbagai anggapan negatif dan mampu tampil trengginas.

Terbaru, ia raih gelar Sepatu Emas Liga Inggris lewat 32 gol yang ia lesatkan dalam satu musim di Liga Inggris.

Hal itu disampaikan Salah bahwa ia memang memiliki keinginan untuk selalu bermain di Liga Inggris, meski sempat gagal kala drekrut The Blues pada 2014.

(Baca Juga: Manchester United Bidik Pilar Napoli sebagai Suksesor Antonio Valencia)


Penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah, menyapa suporter seusai laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada 2 Mei 2018. ( PAUL ELLIS/AFP )

"Selalu ada dalam pikiran saya untuk menampilkan yang terbaik sejauh yang saya bisa," ucap Salah dikutip BolaSport.com dari laman EA Sports.

"Saya memiliki dua musim yang bagus di AS Roma, tetapi selalu saja pikiran saya dipenuhi bayang-bayang untuk kembali ke Liga Inggris," ujarnya.

Salah pun tampil impresif dengan mencatatkan 46 gol dan 14 assist di semua kompetisi musim ini bersama The Reds.