Butuh 3 Tahun dan 55 Peluang bagi Gelandang Liverpool Ini untuk Cetak Gol Tandang

By Verdi Hendrawan - Minggu, 16 September 2018 | 15:59 WIB
Gelandang Liverpool FC, Georginio Wijnaldum (tengah), merayakan gol yang dicetak ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris pada 15 September 2018. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, berhasil menjadi salah satu penentu kemenangan 2-1 The Reds saat bertandang ke Stadion Wembley menghadapi Tottenham Hotspur pada Sabtu (15/9/2018).

Liverpool berhasil meraih kemenangan pada pertandingan tersebut berkat gol-gol dari Georginio Wijnaldum (menit ke-39) dan Roberto Firmino (54').

Sementara satu gol balasan Tottenham Hotspur berhasil dicetak oleh Erik Lamela pada menit ke-90+3.

Gol Georginio Wijnaldum pada pertandingan tersebut adalah yang ke-8 di ajang Liga Inggris untuk Liverpool dari total 19 lesatan.

Sementara 11 gol lainnya dicetak Georginio Wijnaldum untuk klub Inggris pertamanya, Newcastle United, setelah memutuskan hengkang dari PSV Eindhoven pada awal musim 2015-2016.

(Baca Juga: Cetak 20 Gol, Romelu Lukaku Cuma Kalah dari 3 Striker Legendaris Manchester United)

Selama lebih dari 3 tahun berkarier di Liga Inggris, gol Georginio Wijnaldum ke gawang Tottenham Hotspur tersebut adalah satu-satunya yang tercipta pada pertandingan tandang.

Gol tersebut tercipta setelah Georginio Wijnaldum selalu tampil pada setiap pertandingan tandang yang ada dalam 3 tahun terakhir bersama Newcastle United dan Liverpool atau dengan total 57 laga.

Sebiji gol itu pun baru bisa dicetak Georginio Wijnaldum setelah melepaskan total 55 tembakan ke gawang lawan di partai tandang.