Ludahi Pemain Lawan, Bek West Ham United Terancam Sanksi Larangan Bermain

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 28 Januari 2018 | 01:27 WIB
Bek Manchester City, Kyle Walker (kiri), berduel dengan pemain West Ham United, Arthur Masuaku, dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, pada 3 Desember 2017. (PAUL ELLIS/AFP)

Bek West Ham United, Arthur Masuaku, terancam hukuman larangan bertanding dalam enam laga setelah meludahi pemain Wigan Athletic, Nick Powell.

Arthur Masuaku meludahi Nick Powell saat West Ham kalah 0-2 atas Wigan dalam laga ronde keempat Piala FA di Stadion The DW, Sabtu (27/1/2018).

Dalam laga tersebut, Masuaku langsung diberi kartu merah oleh wasit Chris Kavanagh pada menit ke-49 uatas aksinya itu.

Dilansir BolaSport.com dari Standard, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengungkapkan bahwa Masuaku kemungkinan besar akan mendapatkan sanksi tambahan berupa hukuman larangan bertanding di enam laga.

(Baca Juga: Jose Mourinho Gembira Jika 5 Penyerang Manchester United Marah karena Jarang Main)

Sebelumnya, Jonny Evans dan Papiss Cisse juga pernah mendapatkan sanksi serupa dalam pertandingan antara Newcastle United dan Manchester United pada tahun 2015.

Saat itu, keduanya terlibat aksi saling meludahi satu sama lain.

Jika Masuaku mendapatkan larangan bertanding di enam pertandingan, pelatih West Ham David Moyes tentu akan pusing mengingat saat ini The Hammers sedang mengalami krisis pemain karena cedera.

Tercatat, West Ham United sudah kehilangan Michail Antonio, Andy Caroll, serta Winston Reid akibat cedera.