Pep Guardiola Kirim Karma untuk Mantan Pelatih Manchester City

By Sri Mulyati - Senin, 16 April 2018 | 18:03 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, saat merayakan kemenangan timnya atas Tottenham Hotspur dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Sabtu (14/4/2018) (BEN STANSALL / AFP)

Keberhasilan Manchester City menjuarai Liga Inggris musim 2017-2018 berhasil memadamkan api pesimisme dari mantan pelatih The Citizens, Manuel Pellegrini.

Manuel Pellegrini sempat meragukan kemampuan Pep Guardiola saat ditunjuk untuk melatih Manchester City pada musim 2016-2017.

"Sepertinya, Pep Guardiola akan memenangi Liga Inggris dengan jarak 15 poin, tetapi hal tersebut jelas tak akan berlaku di sini (Liga Inggris)," kata Pellegrini pada 2017 seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

Kiprah Pep Guardiola ini jelas membuat pernyataan mantan pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini salah total.

Manchester City sudah sah menjadi juara Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris musim ini dengan keunggulan 16 poin dari Manchester United.

(Baca Juga: Poin Manchester United Musim Ini Bisa Ditukar dengan 4 Gelar Juara Liga Inggris)

Jarak tersebut bahkan berpeluang masih bisa bertambah mengingat lawan relatif mudah yang akan Manchester City hadapi pada lima laga sisa Liga Inggris musim ini.

Guardiola pun mampu menjungkir-balikkan keraguan sebagai pelatih Manchester City.

Musim pertama Guardiola memang tak berjalan terlalu mulus.

(Baca Juga: Wow, Perlu 9 Pelatih Top untuk Samai Satu Rekor Sir Alex Ferguson di Premier League!)