Alasan Matteo Guendouzi Pilih Arsenal Ketimbang PSG

By Eko Isdiyanto - Minggu, 23 September 2018 | 20:20 WIB
Gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi, beraksi pada laga Liga Inggris kontra Manchester City di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Minggu (12/8/2018). ( GLYN KIRK/AFP )

Gelandang anyar Arsenal, Matteo Guendouzi, ungkapkan alasannya lebih memilih berkarier di Inggris daripada kembali ke Paris Saint-Germain.

Matteo Guendouzi resmi bergabung dengan The Gunners dari FC Lorient pada bursa transfer musim panas lalu dengan mahar 7,20 juta pound.

Pemain berusia 19 tahun itu mengaku tidak berpikir dua kali untuk menerima tawaran dari Arsenal meski klub yang ada di hatinya adalah Paris Saint-Germain.

(Baca juga: Sukses Tahan Imbang Manchester United, Pemilik Wolves Naikkan Dana Anggaran Klub 6 Kali Lipat)

Dilansir BolaSport.com dari L'Equipe, Matteo Guendouzi merupakan mantan pemain Paris-Saint Germain U-17 sebelum pindah ke FC Lorient pada 2014 lalu.

Bersama Les Merlus, karier Guendouzi menanjak setelah dua tahun berjuang hingga masuk dalam skuat utama FC Lorient.

(Baca juga: Sejarah di Liga Spanyol, Kartu Merah Pertama karena VAR)

"Paris Saint-Germain adalah klub Prancis yang ada di hatiku, saya bermain dari usia enam hingga lima belas tahun di sana. Ketika saya tumbuh dewasa, saya menyaksikan tim lain dan saya jatuh cinta dengan Arsenal," ucap Matteo Guendouzi.

Dua mantan pemain Arsenal yang berasal dari Prancis, Thierry Henry dan Patrick Vieira, menjadi sosok yang membuat Guendouzi menyukai Arsenal.