Liverpool Vs PSG - Jordan Henderson Menilai Pengalaman Kyiv Membantu Timnya di Liga Champions 2018-2019

By Eko Isdiyanto - Selasa, 18 September 2018 | 17:45 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, merayakan kemenangan timnya bersama kapten Jordan Henderson seusai laga leg kedua play-off Liga Champions kontra Hoffenheim di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 23 Agustus 2017. ( OLI SCARFF/AFP )

Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengakui pengalaman bermain di final Liga Champions 2017-2018 berpengaruh kepada timnya musim ini.

Jordan Henderson mengaku pengalaman bermain di Liga Champions musim lalu banyak memberi bantuan timnya dalam menghadapi musim 2018-2019.

Liverpool berhasil melaju ke babak final musim 2017-2018, meski harus rela menelan kekalahan pada laga melawan Real Madrid tersebut.

(Baca juga: Rio Ferdinand: Hanya Dua Klub Inggris yang Menjadi Pesaing Gelar Liga Champions)

Mengawali kampanye Liga Champions musim ini, The Reds akan melawan salah satu tim favorit juara dari Prancis, Paris Saint-Germain.

Dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo, Jordan Henderson mengungkapkan timnya memiliki rasa percaya diri yang lebih jelang melakoni pertandingan.

(Baca juga: Mohamed Salah: Liverpool Bisa Menangi Liga Champions dan Liga Inggris!)

Menurutnya, Liverpool telah mengambil banyak peajaran berharga dari pengalaman bermain di kasta tertinggi kompetisi Eropa itu.

"Kami mengambil banyak pelajaran dari final musim lalu, dari itu tumbuh rasa percaya diri yang lebih untuk kami," ucap Jordan Henderson.


Pemain Liverpool FC, Roberto Firmino, Philippe Coutinho, Jordan Henderson, dan Andrew Robertson merayakan gol timnya ke gawang Brighton dalam laga Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, pada 2 Desember 2017. ( GLYN KIRK/AFP )