Hebat! Sepatu Mo Salah Bersanding dengan Patung Kuno Firaun

By Tomy Kartika Putra - Jumat, 18 Mei 2018 | 00:15 WIB
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, merayakan gol ke gawang Brighton and Hove Albion pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (13/5/2018). (PAUL ELLIS/AFP)

Sepatu pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah, akan dipajang diantara patung-patung Mesir kuno di Museum British menjelang partai final Liga Champions.

Salah berhasil meraih penghargaan Sepatu Emas Liga Inggris.

Penghargaan tersebut diperuntukkan kepada pemain yang paling banyak mencetak gol di liga yang disebut-sebut paling bergengsi di dunia tersebut.

(Baca juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC)

Pemain internasional Mesir tersebut berhasil mencetak 32 gol di sepanjang kampanye Liga Inggris musim 2017-2018.

Angka tersebut sekaligus mengalahkan torehan gol bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, dengan 30 gol.


Winger Liverpool, Mohamed Salah, tampak gembira melihat putri kecilnya, Makka, dengan asyiknya bermain bola di lapangan Stadion Anfield sebelum laga melawan Brighton Hove and Albion pada 13 Mei 2018.(TWITTER.COM/@LFC_MP)

Sepatu yang dipakai Salah, Adidas X17 Deadly Strike, didonasikan kepada museum British untuk merayakan raihan cemerlang pemain 25 tahun tersebut.

Petugas Museum British bagian peninggalan kuno Mesir dan Sudan, Neal Spencer, mengatakan betapa berharganya sepatu tersebut.

"Sepatu tersebut menceritakan sebuah kisah dari ikon modern Mesir yang bekiprah di Inggris dan berhasil membawa pengaruh yang mendunia," ucap Spencer seperti dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo.