Laga Melawan Tim Juru Kunci Jadi Momen Penting Arsenal dan Aubameyang

By Aditya Fahmi Nurwahid - Senin, 29 Januari 2018 | 17:15 WIB
Bek Arsenal, Nacho Monreal, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Crystal Palace dalam pertandingan di Emirates Stadium, Sabtu (20/1/2018). (BEN STANSALL / AFP)

Usai berhasil kalahkan Chelsea di babak semifinal Piala Liga Inggris, Arsenal bersiap untuk kembali bertanding di ajang Liga Inggris.

Namun, tak hanya target tiga poin saja yang diusung Arsenal kala menghadapi Swansea City, Rabu (31/1/2018) dini hari WIB.

Pada waktu yang sama, Arsenal juga harus menyelesaikan berkas juga benar-benar berniat memboyong Pierre-Emerick Aubameyang ke Emirates Stadium.

Aubameyang memang digadang-gadang menjadi pengisi pos yang ditinggalkan Alexis Sanchez ke Manchester United.

Hanya, tidak gampang bagi Arsenal untuk mendapatkan persetujuan dari Dortmund untuk melepas striker berkebangsaan Gabon ini.


Kiper Real Madrid, Keylor Navas (kiri), mengecoh striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, dalam partai Liga Champions di BVB Stadion, Dortmund, 26 September 2017.(PATRIK STOLLARZ / AFP)

(Baca Juga: Dipecat di Liga China, Mantan Striker Duo Manchester Tampil Impresif di Tanah Air)

Dilansir BolaSport.com dari Metro, Tim Meriam London telah dua kali menyodorkan tawaran harga untuk Aubameyang.

Tawaran pertama sebesar 50 juta poundsterling, dilanjutkan tawaran kedua pada pertengahan Januari dengan 57 poundsterling.

Namun, manajemen Dortmund menegaskan bahwa timnya tak mau melepas sang striker dibawah harga 60 juta poundsterling.