Man United dan Juventus Berpotensi Tukar Pemain pada Akhir Musim, Barter Lagi?

By Aditya Fahmi Nurwahid - Jumat, 18 Mei 2018 | 13:46 WIB
Bek kiri Juventus, Alex Sandro, merayakan golnya bersama Douglas Costa (kanan) dalam laga Liga Italia kontra Crotone di Stadion Ezio Scida, Crotone pada 18 April 2018. (GIOVANNI ISOLINO/AFP)

Manchester United dikabarkan akan terlibat pertukaran pemain pada bursa transfer akhir musim ini dengan klub Italia, Juventus.

Sebelumnya, Manchester United juga terlibat tukar pemain dengan Arsenal pada bursa transfer musim dingin, Januari 2018.

Saat itu, gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, ditukar dengan penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, dalam skema barter.

Situasi tukar pemain kemungkinan kembali menjadi pilihan Manchester United dengan Juventus.

Ya, Manchester United memang dikabarkan menginginkan jasa bek kiri Juventus, Alex Sandro, untuk musim depan.


Sayap Juventus, Alex Sandro, menendang bola dalam pertandingan Liga Italia lawan SPAL di Stadion Paolo Mazza, Ferrara, 17 Maret 2018.(MIGUEL MEDINA / AFP)

(Baca Juga: Terungkap! Penyesalan Terbesar Arsene Wenger di Arsenal adalah Cristiano Ronaldo)

Kebutuhan akan bek kiri dirasa penting bagi Manchester United, mengingat tidak konsistennya penampilan Luke Shaw dan sudah menuanya sosok Ashley Young.

Di sisi lain, Juventus juga melihat bek sayap serbaguna Manchester United, Matteo Darmian, sebagai sosok potensial bagi klub berjuluk Si Nyonya Tua.

Darmian memang tak jadi pilihan Jose Mourinho musim ini. Namun, sang pemain merupakan salah satu bek sayap yang dapat bermain di dua sisi, baik sayap kiri maupun sayap kanan.