Mantan Kiper Chelsea: Simon Mignolet Tidak Jelek, Hanya Kurang Beruntung!

By Taufan Bara Mukti - Selasa, 30 Januari 2018 | 00:13 WIB
Reaksi kiper Liverpool FC, Simon Mignolet, dalam laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Anfield, Liverpool, pada 25 November 2017. (PAUL ELLIS/AFP)

Mantan kiper Chelsea, Mark Schwarzer, mengungkapkan rasa simpatiknya kepada kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Mark Schwarzer menjadi bagian dari skuat Chelsea musim 2014-2015 ketika menjadi juara Liga Inggris, namun ia tak sekalipun mendapat kesempatan bermain di liga.

Schwarzer juga menjadi anggota tim Leicester City ketika mereka membuat kejutan pada musim 2015-2016 dan menjadi juara Liga Inggris.

Secara keseluruhan, kiper yang pensiun usai mengantar Leicester juara itu telah tampil dalam 562 laga di Liga Inggris bersama Bradford City, Middlesbrough, Fulham, Chelsea, dan Leicester City.


Kiper Liverpool FC, Simon Mignolet (kedua dari kiri), meninju bola dalam laga Liga Inggris kontra Everton di Stadion Anfield, Liverpool, pada 10 Desember 2017.(PAUL ELLIS/AFP)

(Baca Juga: Real Madrid Siapkan Rp 9 Triliun demi Boyong 3 Bintang Liga Inggris)

Dengan setumpuk pengalaman itu, Schwarzer tergerak untuk mengomentari kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Mignolet musim ini mulai tergusur dari posisi nomor satu di bawah mistar The Reds setelah kehadiran Loris Karius.

Schwarzer menilai kondisi yang menimpa Mignolet itu hanya karena ketidakberuntungan semata.

"Simon Mignolet memulai musim ini sebagai pemain yang jadi bulan-bulanan. Ia membuat kesalahan, sama seperti yang saya lakukan dalam 22 tahun berkarier, namun dia tidak beruntung karena mendapat sorotan yang lebih besar," ujar Schwarzer.