Juan Mata: Final Piala FA Jadi Lebih Spesial karena...

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 18 Mei 2018 | 21:14 WIB
Ekspresi gelandang Manchester United, Juan Mata, usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (30/9/2017) ( PAUL ELLIS/AFP )

Bagi gelandang Manchester United, Juan Mata, Chelsea adalah hal yang membuat laga final Piala FA menjadi lebih spesial.

Jelang laga final Piala FA kontra Chelsea pada Sabtu (19/5/2018),  Juan Mata mengungkapkan perasaannya bertemu mantan timnya tersebut.

Mata yang pernah membela Chelsea antara 2011-2014, menyebut bahwa laga melawan The Blues menjadikan final Piala FA lebih dari spesial.

"Sabtu lalu (21/4/2018) sangat aneh karena sangat hangat untuk bulan April, dan saat itu saya merasa kesulitan akibat suhu panas di kota London. Sehari setelahya kami melawan Tottenham Hotspur (di semifinal Piala FA," ujar Mata dikutip BolaSport.com dari blog pribadi sang pemain.

"Spurs adalah tim yang kompak dengan permainan dan pemainnya yang penuh talenta. Mereka mencetak gol pertama, namun kami mampu kembali berkat gol dari Alexis Sanchez dan Ander Herrera," ucap pemain 30 tahun.

(Baca Juga: Apa Efek Trofi Piala FA bagi Manchester United?)


Pemain Manchester United, Jesse Lingard, Paul Pogba, Marcus Rashford, dan Juan Mata, tepuk tangan ke arah suporter seusai laga Liga Inggris kontra Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, pada 1 Januari 2018. ( PAUL ELLIS/AFP )

"Kami akan ke Wembley lagi, kali ini akan melawan Chelsea yang mana membuat laga final ini lebih dari spesial bagi saya," tutur Mata menambahkan.

Pemain yang didatangkan Man United pada 2014 itu pun menilai timnya harus memenangkan Piala FA.

Benar saja, karena dalam satu dekade terakhir Man United selalu menutup musim setidaknya dengan meraih satu gelar.