Kontra Manchester United di Final Piala FA, Penyerang Anyar Chelsea Siap Jadi Jimat Keberuntungan

By Tomy Kartika Putra - Sabtu, 19 Mei 2018 | 02:09 WIB
Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, bereaksi pada laga Liga Inggris kontra Newcastle United di Stadion St James'Park, Newcastle, Minggu (13/5/2018). (LINDSEY PARNABY/AFP)

Penyerang andalan Chelsea, Olivier Giroud, mengatakan bahwa dirinya bisa menjadi jimat keberuntungan bagi Chelsea pada laga final Piala FA kontra Manchester United.

Olivier Giroud datang ke Chelsea dari Arsenal pada Januari 2018.

Chelsea harus merogoh kocek sedalam 17 juta euro atau sekitar 283 miliar rupiah untuk memboyong Giroud ke Stamford Bridge.

(Baca juga: Antonio Conte Siap Jabat Tangan Jose Mourinho)

Giroud bersama Arsenal berhasil mengalahkan Chelsea di partai puncak Piala FA pada musim lalu dengan skor 2-1.

Hasil tersebut sekaligus membuyarkan impian Chelsea untuk mengawinkan trofi Liga Inggris yang telah berhasil raih sebelumnya dengan trofi Piala FA.

Giroud mengatakan bahwa hal tersebut sedikit membuat rekan setimnya di Chelsea 'marah' kala sang pemain asal Prancis tersebut pertama kali menginjakkan kaki di Stamford Bridge.

(Baca juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC)


Striker Arsenal, Olivier Giroud (kanan), mencetak gol ke gawang Huddersfield Town dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, pada 29 November 2017. ( BEN STANSALL/AFP )

"Ketika saya datang di bulan Januari, mereka terlihat 'marah' dengan saya. Namun saya berkata,'Saya harap kita bisa memanfaatkan momentum karena saya selalu berhasil mengalahkan semua lawan saat bermain di Wembley dan saya bisa menjadi jimat keberuntungan kalian,'"ucap Giroud seperti dilansir BolaSport.com dari The Sun.