Demi 3 Tim Ini, Thibaut Courtois Dikabarkan Rela Tinggalkan Chelsea

By Aditya Fahmi Nurwahid - Sabtu, 19 Mei 2018 | 14:33 WIB
Ekspresi kiper Chelsea, Thibaut Courtois, dalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Manchester City di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 30 September 2017. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Meski kini dikabarkan dalam proses negosiasi kontrak baru, kiper Chelsea, Thibaut Courtois, dikabarkan masih mengharapkan pinangan Real Madrid.

Kabar ini terungkap setelah seorang jurnalis asal Belgia, Kristof Terreur, membuka beberapa fakta soal Thibaut Courtois di Sky Sports.

Dalam keterangan yang Kristof Terreur sampaikan, harapan Courtois menuju Real Madrid sempat pupus pada bursa transfer musim dingin.

"Pada bulan Januari, mereka (Courtois dan Chelsea) hampir menandatangani kesepakatan baru ketika Real Madrid hampir menandatangani Kepa Arrizabalaga (kiper Athletic Bilbao)," ucap Terreur dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Kesepakatan Kepa pun gagal dan kemudian segalanya berubah untuk Courtois juga. Saya pikir dia berharap untuk bisa bermain di Liga Champions," kata Kristoff Terreur menambahkan.

(Baca Juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC)

Namun, Kristof Terreur menilai bahwa Thibaut Courtois juga belum tentu menjadi target transfer teratas Real Madrid sebagai suksesor Keylor Navas.

"Di sisi Real Madrid, apakah dia (Courtois) pilihan pertama saat ini? Saya tidak yakin. Mereka hanya akan memutuskan target transfer mereka setelah final Liga Champions," kata Terreur menganalisa.

"Dalam dua tahun terakhir, Keylor Navas telah tampil baik di final Liga Champions dan mereka tidak menandatangani kiper baru setelah itu, sehingga mungkin terjadi lagi," ucap sang jurnalis menambahkan.

Kristof Terreur pun menilai bahwa faktor keluarga menjadi prioritas Courtois memilih Real Madrid sebagai pelabuhan pada masa mendatang.