VIDEO - Blunder Horor Petr Cech Saat Arsenal Takluk dari Swansea City

By Verdi Hendrawan - Rabu, 31 Januari 2018 | 06:28 WIB
Aksi kiper Arsenal, Petr Cech (merah), saat mengamankan bola dari andaman bek Swansea City, Alfie Mawson, dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Liberty, Swansea, Wales, pada Selasa (30/1/2018). (GEOFF CADDICK / AFP)

Status sebagai salah satu kiper terbaik dunia sudah lama disandang oleh kiper Arsenal, Petr Cech. Namun, hal tersebut tidak menjadi jaminan bahwa kiper berusia 35 tahun itu akan selalu tampil gemilang bagi timnya.

Pada sepanjang musim 2017-2018, total Petr Cech telah melakukan 59 penyelamatan dan meraih sembilan clean sheet.

Jumlah tersebut hanya kalah dari David De Gea (14),Thibaut Courtois (12), dan Ederson Moraes (10).

Hal tersebut menunjukkan bahwa Cech masih menjadi salah satu kiper terbaik di Liga Inggris dan dunia.

Namun, petaka menimpa Cech pada pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris saat Arsenal menyambangi kandang Swansea City, Stadion Liberty, pada Selasa (30/1/2018) atau Rabu dini hari WIB.

(Baca Juga: Marcus McGuane, Wonderkid Arsenal yang Kini Resmi Gabung ke Barcelona)

Pada pertandingan tersebut, lini pertahanan Arsenal tampil buruk dengan Cech hanya mampu sekali melakukan penyelamatan dari empat peluang tepat sasaran milik Swansea City.

Selain itu, Cech juga melakukan blunder horor bagi pertahanan Arsenal yang menjadi salah satu penyebab kekalahan timnya dari Swansea dengan skor 1-3.

Blunder tersebut terjadi pada menit ke-61. Saat itu, Cech yang menerima bola sodoran dari Nacho Monreal, berniat untuk melakukan tedangan ke tengah lapangan karena berada di bawah tekanan lawan.

(Baca Juga: Borussia Dortmund Resmi Boyong Bintang Timnas U-17 Spanyol dari FC Barcelona)