Mengapa Robert Pires Siap Bantu Pelatih Anyar Arsenal?

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 19 Mei 2018 | 23:29 WIB
Mantan pemain bintang Arsaenal, Robert Pires, saat menyaksikan pertandingan Piala Eropa 2016 antara Prancis melawan Rumania di Stade de France (6/10/2016). (FRANCK FIFE / AFP)

Legenda Arsenal, Robert Pires, mengaku memberikan nasihat kepada pemain adalah alasannya ingin membantu Arsenal.  

Kejelasan pelatih Arsenal musim depan masih belum menemui benang merah pasca-keputusan Arsene Wenger yang pergi selepas musim berakhir.

Sejumlah nama mulai dari pelatih Juventus Massimiliano Allegri, eks pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery turut dikait-kaitkan dengan peluang melatih The Gunners musim depan.

Terbaru, tim Meriam London dikabarkan akan dibesut oleh sang eks kapten Mikel Arteta.

Bahkan, beberapa waktu yang lalu Wenger pun turut menjagokan asisten pelatih Manchester City tersebut untuk menjadi suksesornya.

Arteta pun disebut telah mencapai kesepakatan dengan manajeman Arsenal dan tinggal menunggu hari untuk mengumumkan status barunya.

(Baca Juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC)


Selebrasi Robert Pires bersama pemain Arsenal usai mencetak gol ke gawang Chelsea dalam pertandingan perempat final Liga Champion, 24 Maret 2004.(ADRIAN DENNIS/AFP)

 Di tengah kabar yang belum pasti itu, legenda Arsenal Robert Pires, mengatakan bahwa ia sanggup membantu pelatih baru tim London Utara, andai suatu saat tawaran resmi datang kepadanya.

"Jika pelatih Arsenal selanjutnya menginginkan bantuan saya, saya akan katakan ya!," ucap Pires dinukil BolaSport.com dari laman Mirror.