Janji Antonio Conte untuk Bertahan di Chelsea Usai Raih Trofi FA

By Bagas Reza Murti - Minggu, 20 Mei 2018 | 03:36 WIB
Pelatih Chelsea, Antonio Conte, memegang trofi Piala FA sesuai membawa timnya mengalahkan Manchester United dalam laga final di Stadion Wembley, London, Inggris pada 19 Mei 2018. (IAN KINGTON/AFP)

Pelatih Chelsea, Antonio Conte berjanji bakal bertahan di Chelsea musim depan usai menutup musim dengan trofi Piala FA yang diraih Chelsea.

Chelsea sukses memenangi Piala FA 2017-2018 setelah menaklukkan Manchester United 1-0 pada laga final yang digelar di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (19/5/2018).

Satu-satunya gol dalam laga ini dicetak oleh Eden Hazard pada menit ke-22 lewat tendangan penalti.

Hal tersebut terjadi setelah Eden Hazard dijatuhkan Phil Jones di dalam kotak penalti hingga membuat wasit Michael Oliver memberikan hukuman kepada Manchester United.


Penyerang Chelsea, Eden Hazard (kiri), saat mengeksekusi tendangan penalti saat menghadapi Manchester United di final Piala FA 2017-2018 di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Sabtu (19/5/2018). ( IAN KINGTON / AFP )

Kemenangan yang membuat Chelsea menutup akhir musim kali ini dengan raihan trofi Piala FA.

Trofi ini setidaknya mengobati luka Chelsea yang gagal tampil di Liga Champions musim depan, dan gagal meraih predikat juara Liga musim ini.

(Baca juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC)

Usai laga, pelatih Chelsea, Antonio Conte mengaku bakal bertahan di Chelsea usai meraih trofi FA bersama The Blues.

"Bahkan dalam musim yang sulit, saya menunjukkan diri saya merupakan seorang pemenang. Ini memberikan saya kepuasan. Saya punya kontrak dan saya telah berkomitmen untuk klub ini," ujar Conte dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.