Sejak Debut di Manchester City, Sergio Aguero adalah Raja Gol Liga Inggris

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 22 September 2018 | 03:31 WIB
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, merayakan gol ke gawang Chelsea pada laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (5/8/2018). (GLYN KIRK/AFP)

Striker Manchester City, Sergio Aguero, baru saja menandatangani kontrak baru. Penghargaan tersebut layak diberikan kepada pemain berusia 30 tahun itu setelah mampu menjadi raja gol di Liga Inggris.

Sergio Aguero secara resmi menandatangani kontrak baru berdurasi 3 tahun atau hingga Juli 2021 bersama Manchester City.

Sebelumnya, kontrak Sergio Aguero bersama Manchester City masih tersisa hingga Juli 2020.

Meski saat ini Sergio Aguero tengah mengalami paceklik gol, penghargaan tersebut sangat layak didapat dirinya berkat jasa-jasa yang telah diberikan.

Sejak pertama kali bergabung dengan Manchester City pada awal 2011-2012, total Sergio Aguero telah mempersembahkan 204 gol dalam 299 pertandingan di semua ajang.

(Baca Juga: Hasil Liga Europa - AC Milan Menang Berkat Aksi Winger Baru)

Sedangkan di ajang Liga Inggris, Sergio Aguero telah menorehkan 146 gol bagi Manchester City.

Torehan tersebut juga telah membuat Sergio Aguero menyamai rekor yang dimiliki Teddy Sheringham sebagai pemain tersubur ke-10 sepanjang sejarah Liga Inggris era Premier League.


Aksi penyerang Manchester City, Sergio Aguero (tengah), saat berusaha melewati adangan para pemain Huddersfield Town dalam pertandingan Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 19 Agustus 2018.(LINDSEY PARNABY / AFP)