Tottenham Hotspur Vs Manchester United - Bukan Laga Penentu Posisi Empat Besar

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 31 Januari 2018 | 19:07 WIB
Ekspresi manajer Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino, saat menyaksikan anak asuhnya melawan Manchester United, Minggu (10/4/2016). (GLYN KIRK / AFP)

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tidak yakin dua laga terdekat sebagai penentuan perebutan posisi empat besar musim ini.

Tottenham akan menjamu Manchester United di Stadion Wembley, Kamis (1/2/2018) dini hari WIB, pada laga pekan ke-25 Liga Inggris.

Hanya berselang tiga hari, tim berjulukan The Lilywhites kembali dihadapkan lawan berat lainnya dengan menyambangi markas Liverpool di Stadion Anfield.

Saat ini, Man United menempati posisi kedua klasemen sementara dengan kemasan 53 poin.

Chelsea dan Liverpool berada di urutan ketiga dan keempat dengan raihan 50 poin. Sementara itu, Tottenham berada di tangga kelima klasemen dengan 45 poin.

Dua kemenangan atas dua tim di atasnya bukan tak mungkin bisa memangkas jarak, mendongkrak posisi mereka dan masuk jajaran empat besar.

"Sangat penting untuk memenangi pertandingan, memangkas jarak, dan mempertahankan peluang hingga akhir," kata Pochettino seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Saya tidak yakin kunci posisi empat besar akhir akan ditentukan kontra Man United atau Liverpool. Namun, ya memang sangat penting untuk bisa finis di posisi tersebut pada akhir musim," ucapnya.

(Baca Juga: Pelatih Swansea City Samai Prestasi Sir Alex Ferguson)

Melawan Man United, Harry Kane dkk didukung catatan positif karena tidak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir di Liga Inggris melawan Man United.