Hasil Babak I - Tottenham Ungguli Manchester United Lewat Gol Kilat dan Bunuh Diri

By Verdi Hendrawan - Kamis, 1 Februari 2018 | 03:51 WIB
Selebrasi gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, setelah berhasil membobol gawang Manchester United dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Rabu (31/1/2018). (ADRIAN DENNIS/AFP)

Manchester United harus tertinggal 0-2 dari Tottenham Hotspur pada babak pertama dalam laga pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Wembley, Rabu (31/1/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, keunggulan Tottenham Hotspur lahir lewat gol kilat Christian Eriksen dan bunuh diri Phil Jones.

Di sepanjang pertandingan, Manchester United sebenarnya memiliki penguasaan bola lebih besar, yaitu 54 persen.

Namun, Tottenham mampu bermain efektif dengan menciptakan peluang lebih banyak, yaitu delapan tembakan yang dua di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Manchester United hanya melepaskan empat tembakan dengan dua shots on target.

(Baca Juga: Resmi Gabung Chelsea, Olivier Giroud Pakai Nomor Punggung Angker)

Laga baru berjalan 11 detik, Tottenham Hotspur sudah berhasil unggul.

Berawal dari umpan jarak jauh Jan Vertonghen, bola berhasil ditanduk Harry Kane sebelum disambut Son Heung-min dan melepaskan sebuah tembakan.

Namun, bola berhasil diblok oleh Chris Smalling, tetapi bola muntah mengarah ke posisi Eriksen yang berdiri bebas di depan gawang Manchester United dan sukses menaklukan kiper David De Gea dengan sebuah tembakan ke tiang jauh.

Gol tersebut merupakan yang tercepat yang pernah dirasakan Manchester United di ajang Premier League.