Dikalahkan Tottenham, Debut Alexis Sanchez Bersama Manchester United di Liga Inggris Tercoreng

By Verdi Hendrawan - Kamis, 1 Februari 2018 | 05:16 WIB
Ekspresi penyerang Manchester United, Alexis Sanchez, dalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Rabu (31/1/2018). (IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Debut Alexis Sanchez bersama Manchester United di ajang Liga Inggris harus tercoreng akibat kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur pada pekan ke-25 di Stadion Wembley, Rabu (31/1/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, keunggulan Tottenham Hotspur lahir lewat gol kilat Christian Eriksen dan bunuh diri Phil Jones.

Di sepanjang pertandingan, Tottenham tampil lebih mendominasi, terutama di babak kedua, dengan total 53 persen penguasaan bola.

Tottenham Hotspur juga mampu bermain efektif dengan menciptakan peluang lebih banyak, yaitu 21 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Manchester United hanya melepaskan enam tembakan dengan tiga shots on target.

Laga baru berjalan 11 detik, Tottenham Hotspur sudah berhasil unggul.

(Baca Juga: Resmi Gabung Chelsea, Olivier Giroud Pakai Nomor Punggung Angker)

Berawal dari umpan jarak jauh Jan Vertonghen, bola berhasil ditanduk Harry Kane sebelum disambut Son Heung-min dan melepaskan sebuah tembakan.

Namun, bola berhasil diblok oleh Chris Smalling, tetapi bola muntah mengarah ke posisi Eriksen yang berdiri bebas di depan gawang Manchester United dan sukses menaklukan kiper David De Gea dengan sebuah tembakan ke tiang jauh.

Gol tersebut merupakan yang tercepat yang pernah dirasakan Manchester United di ajang Premier League.