Chelsea Tak Punya Alasan untuk Kalah

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 1 Februari 2018 | 07:15 WIB
Pemain Chelsea mengelilingi Andreas Christensen (no. 27) yang mengalami cedera pada pertandingan versus AFC Bournemouth dalam laga Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (1/2/2018). (BEN STANSALL/AFP)

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menilai timnya tidak punya alasan untuk berkilah setelah kalah 0-3 dari AFC Bournemouth pada pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (1/2/2018).

Semua gol Bournemouth lahir pada babak kedua dari Callum Wilson pada menit ke-51, Junior Stanislas (64') dan Nathan Ake (67').

Dilansir BolaSport.com dari BBC, Antonio Conte mengatakan bahwa Bournemouth layak menang.

(Baca Juga: Athletic Bilbao 2 Kali Sakiti Hati Real Madrid Setelah Rekrut Bek Termahal Liga Spanyol)

"Mereka layak menang. Chelsea mencoba melakukan sesatu, tetapi kami sangat kesulitan, termasuk pada babak pertama," kata Conte.

Pelatih asal Italia tersebut pun tidak mau mencari alasan kekalahan timnya.

"Ada banyak hal yang membuat kami kesulitan menghadapi Bournemouth, tetapi membicarakan dalih semacam itu tidak penting. Chelsea harus menerima ini hasil yang buruk dan kami harus berjuang," ujarnya.

Selain kalah, Chelsea juga kehilangan Andreas Christensen.

Dia cedera dan digantikan Antonio Ruediger pada menit ke-26.

"Ketiadaan Christensen menurut saya tidak memengaruhi pertahanan atau tim. Dalam pertandingan lain kami tetap bisa menang. Sekali lagi, ini hari yang buruk dan kami harus menerima hasilnya," tutur Conte.