Juergen Klopp Harap Cedera Virgil Van Dijk Tidak Serius

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 23 September 2018 | 07:23 WIB
Bek Liverpool FC, Virgil van Dijk (kanan), berduel dengan bek Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka, dalam laga Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London pada 20 Agustus 2018. (GLYN KIRK/AFP)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, optimistis cedera tulang rusuk yang dialami Virgil van Dijk tidak serius sampai memaksanya harus absen pada pertandingan berikutnya.

Virgil van Dijk mengalami cedera pada rusuk saat Liverpool menang 3-0 atas Southampton pada pekan keenam Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (22/9/2018).

Cedera tersebut memaksa Van Dijk diganti oleh Joe Gomez pada menit ke-55.

(Baca Juga: Hasil Liga Inggris - Tottenham Hotspur Salip Manchester United)

Seperti dikutip BolaSport.com dari London Evening Standard, Juergen Klopp berharap cedera Van Dijk tidak parah, meski dia sudah mengalaminya sejak tengah pekan melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions.

"Van Dijk cedera saat melawan PSG. Sekarang dia mengalami benturan lagi di tulang rusuknya dan dia merasa tidak nyaman. Namun, mestinya cedera itu tidak serius dan semoga dia baik-baik saja," ujar Klopp.

Liverpool akan membutuhkan jasa Van Dijk pada pertandingan Piala Liga Inggris.

(Baca Juga: Manchester City di Puncak Daftar Tim dengan Skuat Termahal di Eropa)


Joel Matip (kiri) merayakan golnya untuk Liverpool FC ke gawang Southampton dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, 22 September 2018.(PAUL ELLIS / AFP)