Teknologi Garis Gawang Bantu Tottenham Hotspur Raih Kemenangan Perdana di Liga Inggris

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 11 Agustus 2018 | 21:54 WIB
Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen (kiri), mengawal striker Newcastle United, Joselu, dalam partai Liga Inggris di Stadion St James' Park, Newcastle-upon-Tyne, 11 Agustus 2018. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Teknologi garis gawang membantu Tottenham Hotspur memastikan kemenangan atas Newcastle United pada laga pekan perdana Liga Inggris di Stadion St James Park, Sabtu (11/8/2018).

Tottenham Hotspur sukses meraih kemenangan pada laga pekan pertama Liga Inggris usai menaklukan Newcastle United 2-1.

Dalam laga yang berlangsung di markas The Magpies, Stadion St James Park, dua gol kemenangan The Lilly Whites diciptakan oleh Jan Vertonghen (menit ke-8) dan Dele Alli (18').

Sedangkan gol balasan Newcastle United diciptakan oleh Joselu (menit ke-11).

(Baca Juga: Belanja Gila-gilaan di Bursa Transfer, Wolverhampton Tak Punya Target Tinggi)

Kemenangan anak asuhan Mauricio Pochettino dalam laga ini bisa dibilang dibantu oleh teknologi garis gawang yang digunakan di Liga Inggris.

Pasalnya gol pembuka klub berjuluk Spurs yang diciptakan oleh Jan Vertonghen disahkan oleh wasit Martin Atkinson usai penunjuk teknologi garis gawang yang berada di pergelangan tangan sang wasit bergetar.

Gol Jan Vertonghen bisa menjadi perdebatan tanpa teknologi garis gawang karena bola sundulan bek asal Belgia ini menerpa mista gawang terlebih dahulu sebelum ditepis Martin Dubravka.

Jan Vertonghen sendiri mengaku senang teknologi gawang mampu membantunya mencetak gol bagi Tottenham Hotspur.