Arsenal Akan Umumkan Suksesor Arsene Wenger Minggu Ini

By Tomy Kartika Putra - Selasa, 22 Mei 2018 | 14:48 WIB
Ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dalam laga Liga Inggris kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester pada 29 April 2018. ( PAUL ELLIS/AFP )

Media Inggris mengabaikan bahwa Arsenal akan secara resmi mengumumkan mantan pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, sebagai pengganti Arsene Wenger dalam satu minggu kedepan.

Arsene Wenger telah meninggalkan jabatannya sebagai kepala pelatih Arsenal yang dia habiskan selama 22 tahun.

Teka-teki siapa yang akan menggantikan Wenger di kursi kepelatihan The Gunners akan terjawab dalam waktu seminggu ke depan.

(Baca juga: Meskipun Tidak Dipanggil Timnas Argentina, Top Scorer Liga Italia Ini Tetaplah Pemain Hebat)

Salah satu media asal Inggris, Express, menulis dengan huruf kapital bahwa Arsenal akan mengumumkan mantan pelatih PSG, Unai Emery, sebagai pelatih baru Tim Meriam London dalam waktu dekat.

Sebelumnya eks pemain Arsenal, Mikel Arteta, muncul sebagai kandidat terkuat.


Ekspresi pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery (kiri), dan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada 6 Maret 2018.(PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Namun sumber berita yang sama menyebut bahwa mantan kapten The Gunners tersebut tidak terlalu tertarik dengan penawaran Arsenal.

Emery telah merampungkan masa tugasnya di PSG di akhir musim ini.

Dirinya berhasil mengantarkan tim ibu kota Prancis meraih treble di musim 2017-2018, namun mereka gagal berbicara banyak di Liga Champions.