Gelandang Lille Ini Menjadi Rebutan Tottenham Hotspur dan Everton?

By Verdi Hendrawan - Selasa, 22 Mei 2018 | 06:06 WIB
Pemain Saint-Etienne, Yann M'Vila (tengah), berduel dengan gelandang Lille, Yves Bissouma (kanan), dalam pertandingan Liga Prancis 2017-2018 di Stadion Geoffroy Guichard, Saint-Etienne, Prancis, pada 19 Mei 2018. (JEAN-PHILIPPE KSIAZEK / AFP)

Gelandang Lille, Yves Bissouma, kini ramai diberitakan menjadi incaran klub-klub besar Eropa, termasuk Tottenham Hotspur dan Everton.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports, Tottenham Hotspur telah lama memerhatikan perkembangan Yves Bissouma bersama Lille.

Meski performa Lille pada 2017-2018 sangat jeblok dengan hampir terdegradasi dari kasta tertinggi Liga Prancis, Yves Bissouma tetap berhasil mencuri perhatian klub-klub besar Eropa.

Sky Sports mengabarkan bahwa Tottenham Hotspur telah menjadikan Yves Bissouma yang kini baru berusia 21 tahun sebagai calon pengganti jangka panjang Moussa Dembele.

Masa depan Moussa Dembele saat ini bersama Tottenham Hotspur tengah tak menentu setelah jarang sekali mendapat kesempatan tampil sebagai starter dan dipercaya bakal mencari klub baru musim depan.


Aksi Mousa Dembele dalam laga Tottenham Hotspur lawan AS Roma di ajang International Champions Cup di Red Bull Arena, New Jersey, 25 Juli 2017. ( DON EMMERT / AFP )

(Baca Juga: Direktur AC Milan Beberkan Masa Depan Marouane Fellaini bersama Manchester United)

Selain Yves Bissouma, Sky Sports juga mengabarkan bahwa Tottenham Hotspur juga menjadikan Abdoulaye Doucoure (Watford), Amadou Heidara (RB Salzburg), dan Geoffrey Kondogbia (Inter Milan/Valencia) sebagai opsi lainnya.

Selain mencari gelandang tengah, Tottenham Hotspur juga dipercaya ingin mencari pemain depan untuk bermain di belakang Harry Kane, bek kiri, dan bek tengah baru.

Sedangkan Everton telah menjadikan Yves Bissouma sebagai salah satu target teratas hasil pencarian kepala scout Steve Walsh sebelum dipecat bersama dengan Manajer Sam Allardyce pekan lalu.