Arsenal 2-0 Everton - Gol Alexandre Lacazette Dongkrak Kepercayaan Diri The Gunners

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 24 September 2018 | 05:13 WIB
Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, melepaskan tembakan yang berujung gol ke gawang Everton pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (23/9/2018) malam WIB. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Gol pertama ke gawang Everton yang diciptakan Alexandre Lacazette dinilai pelatih Arsenal, Unai Emery, sebagai pendongkrak kepercayaan diri anak asuhnya.

Arsenal berhasil menuai kemenangan 2-0 atas Everton pada laga pekan keenam Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (23/9/2018) malam WIB.

Kedua gol tim berjulukan The Gunners masing-masing diciptakan Alexandre Lacazette pada menit ke-56 dan Pierre-Emerick Aubameyang (59').

Di laga ini, Arsenal memang terlihat menguasai penuh jalannya pertandingan sejak awal pertandingan.

(Baca Juga: Wissam Ben Yedder Hat-trick, Sevilla Kembali ke Jalur Kemenangan)

Namun, di babak pertama Mesut Oezil cs hanya sanggup membuat satu ancaman berbahaya meski unggul dalam penguasaan bola.

Sebaliknya, Everton yang mengandalkan serangan balik justru lebih efektif dengan membuat empat peluang jitu.

"Kami tidak mengontrol jalannya pertandingan seperti yang diharapkan terutama di babak pertama. Namun, kiper kami tampil bagus," kata Unai Emery seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Di babak kedua, kami lebih baik dalam mengendalikan permainan dan tidak mengalami banyak ancaman seperti di babak pertama. Gol Alex Lacazette bagus buat meningkatkan kepercayaan diri," ucapnya.