Inilah Penyebab Arsene Wenger Tak Lagi Betah di Arsenal

By Putra Rusdi Kurniawan - Selasa, 22 Mei 2018 | 17:04 WIB
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyapa suporter seusai laga Liga Inggris kontra Burnley di Stadion Emirates, London pada 6 Mei 2018. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Arsene Wenger mengungkapkan alasannya meninggalkan Arsenal, klub yang telah dilatihnya selama 22 tahun.

Arsene Wenger telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Arsenal akhir musim ini.

Pelatih asal Prancis ini kembali ke pusat latihan Arsenal, London Colney, Senin (21/5/2018) waktu Inggris untuk berkemas dan mengucapkan salam perpisahan.

Wenger mengungkapkan bahwa keputusan meninggalkan The Gunners dilakukannya setelah berunding dengan direksi klub.

“Kami duduk bersama dan berpikir bahwa akan lebih baik memiliki seseorang pelatih baru yang memiliki reputasi bagus dan punya kesabaran,” ujar Wenger dikutip BolaSport.com dari Bein Sports.

(Baca Juga: 6 Klub Mantan Jawara Siap Bersaing Kembali di Liga Champions Musim 2018-2019)

“Ada semangat yang luar biasa di dalam tim, senang bekerja dengan mereka, ada potensi besar dalam tim, seseorang akan datang dan memiliki waktu bersaing untuk gelar juara," katanya.


Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyapa suporter seusai laga Liga Inggris kontra Burnley di Stadion Emirates, London pada 6 Mei 2018.(ADRIAN DENNIS/AFP)

Menurut Arsene Wenger, sudah tidak ada lagi kesabaran dari para direksi Arsenal yang membuatnya tak betah di Stadion Emirates.

“Ketika Anda begitu lama di sana, ada ketidaksabaran. Kami terbiasa selalu sukses besar, tetapi klub merasa tak ada yang cukup baik lagi," ucap Arsene Wenger menambahkan.