Ini Jawaban Kiper Chelsea soal Masa Depan Antonio Conte

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 23 Mei 2018 | 01:08 WIB
Ekspresi kiper Chelsea, Thibaut Courtois, dalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Manchester City di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 30 September 2017. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Status masa depan pelatih Chelsea Antonio Conte harus segera diperjelas. Hal itu seperti disampaikan oleh sang kiper, Thibaut Courtois.

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, menilai bahwa Chelsea perlu untuk segera membuat kejelasan terhadap nasib sang pelatih, Antonio Conte.

Conte yang gagal membawa The Blues musim ini pertahankan gelar Liga Inggris disebut tak lagi layak untuk membesut Courtois dkk.

Apalagi, tim London Barat itu juga tercecer di peringkat kelima musim ini dan membuat kampiun Liga Champions 2012 itu gagal mentas di ajang paling prestisius antar klub se-antero Eropa musim depan.

Walaupun, eks pelatih Juventus itu berhasil menutup musim ini dengan mempersembahkan trofi Piala FA bagi Chelsea.

Courtois yang menyatakan bahwa status masa depan sang pelatih harus segera diperjelas, enggan memberikan komentar apakah Conte layak untuk dipertahankan.

(Baca juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC)

"Saya tak berpikir bahwa pertanyaaan itu pantas dijawab oleh pemain, saya rasa pertanyaan itu cocok untuk dilayangkan kepada manajemen," ucap Courtois dikutip BolaSport.com dari laman London Evening Standard.

"Namun, saya pikir kami dilatih dengan sangat bagus oleh Conte. Jelas musim ini sangat sulit, tetapi sangat penting bagi klub untuk memperjelas apakah kiprahnya di Chelsea akan berlanjut atau selesai," ujar Conte menambahkan.

(Baca Juga: Sempat Dikerjai Juergen Klopp, Begini Kisah Bocah Ajaib Liverpool Dipanggil Timnas Inggris)