Eks Pemain Arsenal Ungkap Alasan Gagal Raih Juara Liga Inggris Bersama Arsene Wenger

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 25 September 2018 | 01:50 WIB
Ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dalam laga Liga Inggris kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester pada 29 April 2018. ( PAUL ELLIS/AFP )

Mantan pemain Arsenal, Santi Cazorla, menyatakan satu hal yang membuatnya tak pernah meraih titel Liga Inggris saat dikomando pelatih Arsene Wenger.

Gelandang asal Spanyol, Santi Cazorla, mengaku menyayangkan nasibnya yang tak pernah memenangkan gelar juara Liga Inggris bersama Arsenal.

Padahal, ia menghabiskan waktu yang cukup lama membela The Gunners yakni dalam kurun 2012-2018, saat diasuh Arsene Wenger.

Cazorla, yang mengantarkan Tim Meriam London dua kali juara Piala FA, mengaku bahwa hanya ada satu hal yang membuat ia dan rekan-rekannya saat itu gagal memboyong trofi Liga Inggris.

(Baca Juga: Jadwal Timnas U-16 Indonesia di Piala Asia U-16 2018, 90 Menit Menuju Perempat Final)

Hal itu adalah kurangnya rasa percaya skuat Tim Meriam London untuk memenangkan Premier League.

"Kami harus lebih mempercayai diri sendiri, yakni meyakini bahwa kami bisa memenangkan kompetisi besar di Liga Inggris. Tak hanya menetap di peringkat tiga atau empat saja," ujar Cazorla dilansir BolaSport.com dari laman BBC.

"Kami seharusnya membuat lompatan itu untuk mencoba berjuang dan merebut gelar," kata Cazorla menambahkan.


Gelandang serang Arsenal, Santi Cazorla (kanan), bersama Mohamed Elneny merayakan kemenangan tim atas Chelsea pada laga Community Shield di Stadion Wembley, London, 6 Agustus 2017.(DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)