Liverpool Vs Chelsea - Olivier Giroud: Ini Tes Sesungguhnya untuk Chelsea

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 25 September 2018 | 01:36 WIB
Penyerang Chelsea, Olivier Giroud (tengah), mencetak gol via sundulan dalam laga Liga Inggris kontra Liverpool FC di Stadion Stamford Bridge, London pada 6 Mei 2018. (GLYN KIRK/AFP)

Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, sudah mengantisipasi pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris melawan Liverpool, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB di Stadion Anfield.

Laga di Anfield tersebut merupakan pertandingan leg pertama sebelum Chelsea ganti menjamu Liverpool pada leg kedua di Stamford Bridge, Sabtu (29/9/2018) malam WIB.

Olivier Giroud mengatakan pertandingan kontra Liverpool adalah ujian sesungguhnya untuk Chelsea.

(Baca juga: Timnas U-16 - Garuda Asia Berduka Cita Atas Meninggalnya Suporter Persija)

"Pertandingan melawan Liverpool adalah tes untuk kualitas Chelsea. Kami harus menunjukkan karakter usai laga versus West Ham United, dan tidak ada cara lebih baik ketimbang melawan pimpinan klasemen," kata Giroud, dikutip BolaSport.com dari London Evening Standard.

Chelsea hanya bermain imbang 0-0 saat melawan West Ham pada pertandingan pekan ke-6 Liga Inggris, Minggu (23/9/2018).

Hasil tersebut menempatkan Chelsea pada urutan ketiga klasemen sementara. Adapun Liverpool berada di urutan pertama dengan 18 poin hasil selalu menang pada 6 pertandingan.

Giroud juga memastikan Chelsea menyikapi Piala Liga Inggris dengan sangat serius, meski pelatih tim, Maurizio Sarri, memastikan ada rotasi pemain.

(Baca Juga: 5 Catatan Hitam Persib Vs Persija, Hujan Kartu Hingga Suporter Persija Tewas Dikeroyok)

"Pelatih tentu membuat sejumlah perubahan, tetapi Chelsea punya banyak pemain berkualitas dan tim yang kuat," ujar Giroud.