Mohamed Salah Singkirkan Ronaldo, Bale, dan Messi untuk Sabet Puskas Award

By Verdi Hendrawan - Selasa, 25 September 2018 | 03:33 WIB
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (tengah), saat menerima trofi Puskas Award dari eks striker asal Pantai Gading, Didier Drogba (kanan), dan musisi Inggris, Noel Gallagher, dalam acara FIFA The Best 2018 di Royal Festival Hall, London, Inggris, pada Senin (24/9/2018). (BEN STANSALL / AFP)

Penyerang timnas Mesir dan Liverpool, Mohamed Salah, berhasil memenangi gelar Puskas Award atau gol terbaik pada 2018 pada acara FIFA The Best 2018 di Royal Festival Hall, London, pada Senin (24/9/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Mohamed Salah berhasil memenangi gelar Puskas Award berkat satu golnya ke gawang Everton pada laga pekan ke-16 Liga Inggris 2017-2018.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Anfield, 10 Desember 2017 itu Mohamed salah berhasil mencetak gol setelah melewati dua pemain Everton sebelum melepaskan tendangan ke pojok kanan atas pada menit ke-42.

Namun, gol Mohamed Salah tersebut gagal berbuah kemenangan bagi Liverpool setelah Everton berhasil membalas pada menit ke-77 melalui eksekusi penalti Wayne Rooney.

"Saya selalu ingin menjadi lebih baik. Salah satu gol favorit saya musim lalu adalah ke gawang Everton, tetapi semua sama pentingnya," ucap Mohamed Salah seperti dikutip BolaSport.com dari FIFA.com sebelum acara FIFA The Best 2018 dimulai.

(Baca Juga: Timnas U-16 Indonesia Vs Vietnam - Pelatih Vietnam: Kami Seharusnya Menang)

Gol tersebut dianggap sebagai yang terbaik dengan menyisihkan lesatan terkenal milik Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale di ajang Liga Champions.

Cristiano Ronaldo berhasil melepaskan tendangan salto ke gawang Juventus pada leg 1 semifinal, semetnara Gareth Bale mencetaknya ke gawang Liverpool pada laga final.