Unai Emery Tidak Sengaja Beberkan Kepastian Dirinya Menjadi Manajer Arsenal

By Verdi Hendrawan - Rabu, 23 Mei 2018 | 06:21 WIB
Unggahan di situs pribadi Unai Emery, Unai-emery.com yang telah dihapus. (DOK UNAI-EMERY.COM)

Kepastian bergabungnya Unai Emery sebagai manajer baru Arsenal tampaknya hanya tinggal menunggu waktu. Hal ini disebabkan oleh unggahan yang tidak sengaja dilakukan oleh pelatih berusia 46 tahun itu.

Pihak Arsenal belum mempublikasikan soal kepastian Unai Emery bakal menjadi pengganti Arsene Wenger di kubu Stadion Emirates. Begitu juga dari pihak Unai Emery.

Namun, kesepakatan tersebut tampaknya sudah dicapai oleh kedua pihak.

Hal ini dipercaya berkat unggahan yang tidak sengaja dilakukan Unai Emery melalui situs pribadinya, Unai-emery.com.

Melalui situs tersebut, Unai Emery mengunggah foto dirinya, lengkap dengan logo Arsenal dan tulisan yang isinya "Bangga menjadi bagian dari keluarga besar Arsenal".

Namun tidak lama berselang, unggahan tersebut dihapus oleh admin dan situs Unai-emery.com tidak bisa bisa diakses oleh publik.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Nama Unai Emery tiba-tiba muncul dan langsung melesat sebagai calon terkuat pengganti Arsene Wenger di Arsenal.

Sebelumnya, beberapa nama seperti Mikel Arteta, Luis Enrique, Massimiliano Allegri, hingga Rui Faria dan Zeljko Buvac sempat muncul meramaikan bursa pelatih Arsenal.


Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga babak 16 besar Piala Liga Prancis kontra Strasbourg di Stadion Meinau, Strasbourg, pada 13 Desember 2017. ( PATRICK HERTZOG/AFP )