Arsene Wenger Sebut Pernah Hampir Latih Real Madrid dan Timnas Inggris

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 23 Mei 2018 | 13:36 WIB
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyapa suporter seusai laga Liga Inggris kontra Burnley di Stadion Emirates, London pada 6 Mei 2018. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan bahwa di masa lalu, Real Madrid dan timnas Inggris pernah menawarinya untuk mengisi posisi kursi pelatih.

Arsene Wenger resmi meninggalkan Arsenal pada akhir musim ini setelah memutuskan mundur setelah 22 tahun memimpin klub yang bermarkas di London ini.

Bersama The Gunners pelatih asal Prancis ini sukses meraih tiga gelar Liga Inggris dan tujuh gelar Piala FA.

Namun bersamaan dengan pembangunan Stadion Emirates prestasi Arsenal di bawah asuhan Arsene Wenger juga menurun drastis.

Arsene Wenger sendiri mengungkapkan bahwa saat pembangunan Stadion Emirates, dirinya sempat mendapatkan tawaran dari Real Madrid namun menolaknya demi komitmennya terhadap Arsenal.

(Baca juga: Sosok Mohamed Salah Bikin Jumlah Jemaah Masjid di Inggris Meningkat)

"Ketika kami membangun stadion, bank meminta saya untuk berkomitmen selama lima tahun, pertama kalinya saya menolaknya tapi saya pikir tidak bisa karena itu akan mengkhianati klub, "kata Wenger dikutip BolaSport.com dari beIN Sports.

"Real Madrid saya pikir saya pernah menolak dua atau tiga kali, Itu adalah salah satu tim yang saya cintai ketika saya masih kecil. Saya hanya berpikir bahwa itu adalah periode yang sangat krusial bagi Arsenal," ucap pelatih berkebangsaan Prancis ini menambahkan.

Wenger pun menceritakan bahwa ada godaan besar ketika ditawari kursi kepelatihan di Real Madrid.

(Baca Juga: Daftar 7 Top Scorer Liga Tertinggi Eropa, Lionel Messi Kalah dari Pemain Benfica Soal Hal Ini!)