Dibanding Unai Emery, Arsenal Dinilai Lebih Cocok Dilatih 2 Legenda Berjasa Ini

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 23 Mei 2018 | 15:35 WIB
Ekspresi pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, pada pertandingan Grup B Liga Champions di Stadion Celtic Park, Skotlandia, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. (PAUL ELLIS/AFP)

Mantan pemain Arsenal, William Gallas, menyebut Patrick Vieira dan Thiery Henry pantas melatih tim Meriam London di tengah isu pelantikan Unai Emery sebagai pengganti Arsene Wenger.

Beberapa saat yang lalu, publik sempat digegerkan dengan publikasi gambar eks-pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, yang sempat tampil dalam beranda situs pribadinya.

Publikasi tersebut seakan menjadi tanda sekaligus pengumuman bahwa pelatih berkebangsaan Spanyol itulah yang akan menjadi suksesor Arsene Wenger.

Namun, tidak berapa lama gambar Emery yang diunggah tersebut dihapus. Sedang, belum ada konfirmasi resmi dari klub mengenai hal itu.


Reaksi Wiiliam Gallas setelah hasil pertandingan melawan Tottenham Hotspur di London pada 29 Oktober 2008.(CHRIS RATCLIFE/AFP)

(Baca Juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC)

Teka-teki pelatih Arsenal masih menjadi tanda-tanya, sederet nama seperti Patrick Vieira, Mikel Arteta, hingga Unai Emery didengungkan mengisi pos yang ditinggalkan Wenger.

Di sisi lain, Legenda Arsenal William Gallas, memiliki pandangan lain andai Arsenal benar-benar melantik Emery sebagai pelatih tim Meriam London.

"Saya sedikit terkejut (jika) Unai Emery akan menjadi pelatih Arsenal," kata Gallas dikutip BolaSport.com dari laman Sky Sports.

Pria yang membela Arsenal antara 2006-2010 itu lebih setuju jika tim London Utara dilatih oleh orang yang memiliki koneksi dengan eks timnya tersebut.