Pelatih Everton Siapkan Theo Walcott untuk Kalahkan Arsenal

By Aditya Fahmi Nurwahid - Sabtu, 3 Februari 2018 | 14:28 WIB
Aksi penyerang Everton, Theo Walcott (tengah), saat melepaskan sebuah tendangan yang menghasilkan gol kedua ke gawang Leicester City dalam laga Liga Inggris 2017-2018 Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada Rabu (31/1/2018). (PAUL ELLIS / AFP)

Pelatih Everton, Sam Allardyce, mengatakan bahwa ia akan menggunakan Theo Walcott sebagai senjata melawan mantan timnya, Arsenal.

Everton akan menyambangi Stadion Emirates, markas Arsenal, pada pekan ke-26 Liga Inggris, hari Minggu (4/2/2018) dini hari WIB.

Dalam lawatan tersebut, Everton miliki modal lebih baik setelah berhasil kalahkan Leicester City pada pekan ke-25 Liga Inggris.

Sedangkan pada pekan yang sama, Arsenal harus telan kekalahan saat berhadapan dengan Swansea City.


Ekspresi penyerang Everton, Theo Walcott, dalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Leicester City di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada Rabu (31/1/2018).(PAUL ELLIS / AFP)

(Baca Juga: Tiga Gelandang Lintas Benua Kembali Dikaitkan Temani Paul Pogba di Manchester United)

Menghadapi Arsenal, Sam Allardyce menunjuk Theo Walcott menjadi senjata utama The Toffees melawan tim Meriam London.

"Saya pikir dia menantikannya, saya yakin dia akan mendapat sambutan yang bagus saat kembali ke Emirates mengingat waktu yang dihabiskannya di sana," kata Sam Allardyce dikutip BolaSport.com dari laman Football London.

"Semua orang bisa mengerti mengapa dia pergi karena sekarang dia memiliki kesempatan untuk menjadi salah satu pemain kunci bagi Everton sekarang," ucap sang pelatih.

Pelatih berusia 63 tahun ini juga mengatakan bahwa pengalaman Walcott di Arsenal akan membantu Everton.