Begini Penilaian Pelatih Terbaik 2016 soal Sosok Unai Emery

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 23 Mei 2018 | 16:05 WIB
Ekspresi mantan pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, pada pertandingan Grup B Liga Champions di Stadion Celtic Park, Skotlandia, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. (PAUL ELLIS/AFP)

Unai Emery adalah sosok yang bagus untuk Arsenal menurut Eks pelatih Leicester City, Claudio Ranieri.

Claudio Ranieri, menyebut bahwa Unai Emery adalah sosok yang memiliki kecakapan dalam dunia sepak bola.

Hal itu Ranieri ungkapkan seusai desas-desus eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) semakin keras didengungkan, untuk menjadi pelatih Arsenal.

"Ia (Emery) adalah pria yang baik, seorang yang pelatih yang bagus," ucap Ranieri dikutip BolaSport dari laman Sky Sports.

 (Baca Juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC)


Ekspresi pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, saat memberi instruksi kepada timnya kontra Porto pada partai grup G Liga Champions di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Rabu (7/12/2016) waktu setempat. ( FRANCISCO LEONG/AFP )

"Ia telah lama melatih di Spanyol dan mengalami musim yang bagus di PSG, meski tak pernah mencapai targetnya yakni menjuarai Liga Champions," ucap pelatih yang pisah dengan Nantes akhir musim ini.

Pelatih yang antarkan Leicester City juara Liga Inggris musim 2015-2016 itu juga menyebut bahwa Emery adalah pria yang kuat dan akan mendapatkan kesuksesan menukangi Arsenal.

Ia pun percaya eks pelatih Sevilla tak butuh lama untuk menghadirkan kejayaan untuk Mesut Oezil dkk.

(Baca Juga: Cristiano Ronaldo: Saya Berharap Melawan Manchester United di Final Liga Champions)