Ini Pemain Arsenal yang Dikagumi Unai Emery

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 24 Mei 2018 | 03:16 WIB
Mantan pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga babak 16 besar Piala Liga Prancis kontra Strasbourg di Stadion Meinau, Strasbourg, pada 13 Desember 2017. ( PATRICK HERTZOG/AFP )

Pelatih anyar Arsenal, Unai Emery, mengungkapkan kekagumannya terhadap talenta yang dimiliki Mesut Oezil.

Setelah resmi diumumkan menjadi suksesor pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, Unai Emery diperkenalkan ke media untuk pertama kalinya, Rabu (23/5/2018).

Dalam kesempatan itu, Emery langsung menyampaikan bahwa Mesut Oezil merupakan salah satu pemain yang akan memiliki peran sentral dalam rencana besarnya di Emirates Stadium.

"Ia salah satu talenta terbesar di Arsenal dan saya menginginkan pemain-pemain sarat talenta di sini," kata Emery seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Saya ingin berbicara dengannya dan seluruh pemain. Sungguh, ini adalah proyek menarik dan kami semua harus memberikan seratus persen kemampuan," ucapnya.


Reaksi pemain Arsenal, Mesut Oezil, pada laga Liga Inggris kontra Tottenham di Stadion Wembley, Sabtu (10/2/2018). ( IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP )

Arsenal mengeluarkan biaya yang sangat besar buat mendatangkan Unai Emery.

Emery akan menerima gaji 6 juta pounds (Rp 113,5 miliar) per tahun.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Nominal tersebut menjadikan ia sebagai pelatih dengan upah tertinggi keenam di Liga Inggris.