Jose Mourinho Sebut Tim Ini Bisa Promosi ke Liga Inggris, Legenda Chelsea Jadi Alasan

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 25 September 2018 | 22:38 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sebelum dimulainya laga Liga Inggris kontra Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley pada 2 September 2018. ( LINDSEY PARNABY/AFP )

Keberadaan legenda Chelsea, Frank Lampard, membuat Jose Mourinho menyebut bahwa Derby County bisa naik ke kasta teratas Liga Inggris, Premier League. 

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menilai bahwa Derby County tak bisa dianggap sebagai tim favorit untuk melenggang ke Liga Inggris musim depan.

Saat ini, Derby County tengah berada di posisi keenam Liga Championship - kasta kedua Liga Inggris.

Mereka mengoleksi 16 angka dari sembilan laga. Tertinggal dua angka dari Leeds United di puncak klasemen sementara.

(Baca Juga: Strategi Moncer Maurizio Sarri Tumbalkan Kapten Chelsea)

Pernyataan itu Mourinho utarakan menjelang laga bentrok antara Manchester United dan Derby County, Selasa (25/9/2018) waktu setempat atau Rabu dini hari mulai pukul 02.00.

"Saya tak menganggap mereka favorit karena sangat sulit melakukannya di Liga Championship," ujar Mourinho dilansir BolaSport.com dari laman Daily Mirror.

"Itu adalah kompetisi yang sulit dan menjadi sebuah panggung yang baik dengan banyak tim bagus. Hal itu membuat suatu tim sulit untuk lolos dan mengatakannya sebagai kandidat," katanya.

Namun, pelatih 55 tahun percaya bahwa Derby County bisa membuka secercah harapan karena ada mantan sang anak didik yang kini bertugas sebagai pelatih.