Babak I - Romelu Lukaku Tampil Buruk, Manchester United Tetap Mampu Ungguli Derby County

By Verdi Hendrawan - Rabu, 26 September 2018 | 02:55 WIB
Selebrasi gelandang Manchester United, Juan Mata (kiri), seusai mencetak gol ke gawang Derby County dalam laga ronde ke-3 Piala Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Selasa (25/9/2018). (PAUL ELLIS / AFP)

Manchester United berhasil meraih keunggulan 1-0 pada babak pertama saat menjamu Derby County dalam laga ronde ke-3 Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford oada Selasa (25/9/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Sepanjang babak pertama, Manchester United sebenarnya lebih banyak berada di bawah tekanan lawan dengan hanya memiliki 48 persen penguasaan bola.

Meski demikian, Manchester United mampu tampil efektif dalam melakukan serangan dengan mampu menciptakan 7 peluang yang 3 di antaranya tepat sasaran.

Sementara Derby County yang lebih banyak menguasai bola hanya mampu melepaskan 3 tembahan dengan 1 shot on target.

Manchester United sudah mampu membahayakan pertahanan Derby County pada menit ke-2 melalui tandukan Romelu Lukaku yang masih bisa digagalkan kiper Scott Carson.

Namun satu menit berselang, mantan kiper Liverpool itu gagal menjangkau bola hasil sepakan kaki kiri Juan Mata setelah menerima bola dari Jesse Lingard di dalam kotak penalti.

(Baca Juga: Jose Mourinho: Saya Tidak Menyukai Tim Saya)

Baru pada menit ke-6, Derby County mampu mendapatkan peluang pertama yang hampir berbuah gol melalui Mason Bennett, tetapi masih bisa diblok oleh kiper Manchester United, Sergio Romero.

Manchester United sebenarnya memiliki banyak peluang emas untuk mencetak gol, terutama melalui Romelu Lukaku, tetapi striker 25 tahun asal Belgia itu tampildi bawah performa terbaik pada 45 menit pertama.