Singkirkan Manchester United, Frank Lampard Terkejut

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 26 September 2018 | 05:56 WIB
Selebrasi kemenangan manajer Derby County, Frank Lampard, seusai mengantarkan timnya menang atas Manchester United dalam laga ronde ke-3 Piala Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Selasa (25/9/2018). (PAUL ELLIS / AFP)

Derby County secara dramatis menyingkirkan raksasa Liga Inggris, Manchester United, pada ronde ke-3 Piala Liga Inggris 2018-2018 melalui adu penalti di Stadion Old Trafford oada Selasa (25/9/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Pertandingan berlanjut ke babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2 pada 90 menit waktu normal.

(Baca Juga: Jose Mourinho: Saya Tidak Menyukai Tim Saya)

Dalam drama adu tendangan penalti, semua penendang dari kedua tim mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna sebelum terhenti saat Phil Jones sebagai eksekutor ke-8 Manchester United gagal melakukan tugasnya dengan baik.

Sementara semua penendang Derby County mampu menaklukan Lee Grant yang membuat mereka menang 8-7 atas Manchester United.

Hasil ini membuat Manchester United sudah harus tersingkir dini dari ajang Piala Liga Inggris sekaligus membuat Jose Mourinho harus mengakui keunggulan Frank Lampard yang merupakan anak didiknya di Chelsea dan baru menjalani musim debut sebagai manajer.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#ripharingga Sudah. Cukup. Tak boleh lagi ada korban jiwa dari laga sepak bola.

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on

Frank Lampard mengaku terkejut dengan hasil yang diraih timnya.

"Saya sangat kaget. Penampilan Derby County luar biasa. Tertinggal lebih dulu di Old Trafford dan bisa melanjutkan permainan sangat hebat," kata Lampard, dilansir BolaSport.com dari BBC.

Lampard juga mengatakan bahwa Derby County menunjukkan karakter kuat saat menjalani babak adu penalti.