Reaksi Pemain Manchester United Usai Ban Kapten Paul Pogba Dicopot oleh Jose Mourinho

By Kautsar Restu Yuda - Rabu, 26 September 2018 | 17:51 WIB
Reaksi gelandang Manchester United, Paul Pogba, seusai laga Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford, Manchester, 22 September 2018. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Paul Pogba secara resmi sudah tak menjabat sebagai kapten kedua Manchester United atas keputusan manajer Jose Mourinho.

Pencopotan status kapten kedua Manchester United dari Paul Pogba sudah direspons rekan-rekan setimnya.

Menurut laporan Times yang dicuplik BolaSport.com, Jose Mourinho mengatakan kepada para pemain bahwa Paul Pogba tidak akan menjadi kapten karena dia tidak mewakili sosok seorang kapten dan Manchester United lebih besar dari siapa pun.

Media asal Inggris itu juga menyampaikan bahwa para pemain Setan Merah senang dengan keputusan dan alasan di baliknya.

(Baca Juga: Berita Tewasnya Anggota The Jak Mania: Kronologi Kejadian hingga Penangkapan 10 Orang Terduga Pelaku)

Jose Mourinho secara resmi menyatakan bahwa jabatan kapten kedua Manchester United sudah dicopot dari Paul Pogba, Selasa (25/9/2018) waktu setempat.

Bahkan kabar tersebut sudah terdengar sebelum laga Manchester United kontra Swansea City di Old Trafford pada partai babak ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (26/9/2018) dini hari WIB.

"Saya adalah manajer tim, jadi saya bisa membuat keputusan tersebut. Tidak ada pertengkaran dengan Pogba. Ini hanya keputusan yang tidak perlu saya jelaskan," ujar Mourinho, dilansir BolaSport.com dari BBC.

Tidak sedikit pihak yang mengaitkan keputusan tersebut dengan kritikan Pogba soal cara main Setan Merah saat ditahan imbang 1-1 oleh Wolverhampton Wanderers, Sabtu (22/9/2018).