Liverpool Vs Chelsea - Piala Liga Inggris adalah Alasan The Blues untuk Serakah

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 26 September 2018 | 19:11 WIB
Wasit Anthony Taylor memberikan kartu kuning kepada Mohamed Salah (dua dari kiri) dalam partai Liga Inggris antara Chelsea kontra Liverpool di Stamford Bridge, London, 6 Mei 2018. (GLYN KIRK / AFP)

 Legenda Chelsea Gianfranco Zola, menilai bahwa Piala Liga Inggris merupakan kompetisi yang penting bagi The Blues jelang laga kontra Liverpool

Pria yang kini menjadi asisten pelatih Chelsea itu juga menyatakan, melalui kompetisi Piala Liga Inggris timnya akan bisa mengukur seberapa kemampuan yang dimiliki.

Hal itu Gianfranco Zola nyatakan menjelang laga Piala Liga Inggris antara Liverpool kontra Chelsea di Stadion Anfield, Kamis (27/9/2018) dini hari pukul 01.45 WIB.

"Ini adalah laga yang penting. Kami adalah Chelsea dan kami ingin untuk mencoba memenangkan semua laga yang ada," tutur Gianfranco Zola, seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi Chelsea.

"Kami tahu ini memang bukan Premier League. Namun, karena siapa dan apa tujuan kami, kami ingin bermain sebaik yang kami bisa," katanya menambahkan.

(Baca Juga: Jose Mourinho Gagal Taklukkan 2 Mantan Anak Asuh, Tajinya Sudah Habis?)

Di sisi lain, menurut Zola, Piala Liga Inggris adalah wadah untuk memberikan kesempatan bermain pemain nonkunci.

Meski demikian, ia berjanji bahwa dengan memberi kesempatan pemain yang tak kerap bermain tak akan memengaruhi kekuatan The Blues.

"Ini adalah kesempatan untuk melihat pemain yang tak memainkan banyak laga sejauh ini. Namun, ini tetap akan menjadi tim yang bagus," kata pria yang membela Chelsea dalam kurun 1996-2003 ini.