Taktik Maurizio Sarri Dianggap Menyakiti N'Golo Kante

By Eko Isdiyanto - Selasa, 25 September 2018 | 15:21 WIB
N'Golo Kante berpose dengan trofi juara Piala Dunia 2018 yang dimenangi timnas Prancis seusai menekuk Kroasia dalam final di Luzhniki Stadium Moskow, 15 Juli 2018. (FRANCK FIFE / AFP )

Taktik yang diusung oleh pelatih baru Chelsea, Maurizio Sarri dianggap menyakiti peran dan pergerakan N'Golo Kante saat bertanding.

Chelsea gagal mengamankan poin penuh kala bertandang ke markas West Ham United, Minggu (23/9/2018).

Pasukan Maurizio Sarri hanya dapat bermain imbang tanpa gol hingga dua babak pertandingan.

(Baca juga: Pelatih Timnas Belgia Sebut Pengaruh Maurizio Sarri pada Eden Hazard)

Dilansir BolaSport.com dari Metro, taktik yang diusung mantan pelatih Napoli itu dianggap menyiksa salah satu gelandang andalan Chelsea asal Prancis, N'Golo Kante.

Menurut Metro, ketika bertanding melawan West Ham United, N'Golo Kante dianggap lebih menonjol bermain menyerang tidak seperti biasa turut membantu lini pertahanan tim.

(Baca juga: Ksatria Inggris Sekaligus Eks Manchester United Cemooh Gaya Selebrasi Penyerang Arsenal)

Hal itu dianggap setengah berhasil dan membuat mereka benar-benar mendominasi penguasaan bola karena Chelsea memiliki Jorginho yang dianggap dapat mengatasi lini tengah The Blues.

Sementara itu Kante yang diplot untuk membantu penyerang hanya menghasilkan tiga peluang untuk tim sama dengan yang diperoleh dua pemain depan Chelsea, Olivier Giroud dan Willian.