Gelandang AS Roma Jadi Incaran Pertama Emery di Arsenal

By Tomy Kartika Putra - Jumat, 25 Mei 2018 | 16:54 WIB
Aksi bek kiri Sampdoria, Ivan Strinic (kanan), saat berduel dengan gelandang AS Roma, Lorenzo Pellegrini, dalam pertandingan Liga Italia 2017-2018 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, pada 24 Januari 2018. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Pelatih baru Arsenal, Unai Emery, akan berusaha memburu pemain muda AS Roma, Lorenzo Pellegrini, pada bursa transfer musim panas ini.

Arsenal telah resmi memiliki pelatih baru setelah selama 22 tahun di bawah kepelatihan Arsene Wenger.

Adalah pelatih asal Spanyol, Unai Emery, yang berhasil menarik hati jajaran direksi The Gunners.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Emery mempunyai tugas berat untuk mengembalikan Arsenal ke Liga Champions.

Sang pelatih ingin terlebih dulu mempekuat sektor lini tengah dengan berusaha mendatangkan Lorenzo Pellegrini, dikabarkan oleh Sky Sports seperti dilansir Bolasport.com dari The Sun.


Unai Emery (kiri) dan pemimpin eksekutif Arsenal, Ivan Gazidis saat konferensi pers pertama di Emirates Stadium, London, pada Kamis (24/5/2018)(Dok/Mirror)

Pellegrini datang ke AS Roma dari Sassuolo pada tahun 2017.

Pemain 21 tahun ini berhasil meyakinkan pelatih Roma, Eusebio Di Fransisco, untuk menjadikannya sebagai bagian dari skuat utama.

Dirinya memegang peran yang krusial di sektor lini tengah yang berhasil mengantarkan tim ibu kota Italia ini menembus semifinal Liga Champions untuk pertama kali sepanjang sejarah klub.