Pep Guardiola Jadi Alasan Ryan Giggs Jagokan Manchester City Juarai Liga Inggris 2018-2019

By Verdi Hendrawan - Jumat, 28 September 2018 | 06:36 WIB
Ryan Giggs (kanan) dalam partai Liga Inggris antara Manchester City lawan Manchester United di Stadion Etihad, Manchester, 20 Maret 2016. ( PAUL ELLIS/AFP )

Pelatih timnas Wales dan legenda Manchester United, Ryan Giggs, memiliki alasan mengapa ia sangat menjagokan Manchester City untuk menjuarai Liga Inggris 2018-2019.

Sebagai legenda Manchester United, Ryan Giggs tentu sangat berharap mantan klubnya itu bisa kembali menjadi yang terbaik di Liga Inggris setelah terakhir kali melakukannya pada 2012-2013.

Namun dengan melihat performa tim-tim sejauh ini, Ryan Giggs mengaku bahwa gelar Liga Inggris 2018-2019 hanya akan menjadi milik Liverpool, Manchester City, dan Chelsea yang tampil begitu hebat sejak awal musim.

(Baca Juga: Timnas U-16 Indonesia Vs India: Penampilan Terloyo Lini Serang Garuda Asia di Piala Asia U-16 2018)

Jika harus memilih, Ryan Giggs mengaku percaya bahwa Manchester City akan kembali menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Satu hal yang menjadi alasan Ryan Giggs untuk memilih Manchester City adalah keberadaan Manajer Pep Guardiola atas apa yang telah dilakukannya bersama Barcelona dan Bayern Muenchen.


Ekspresi manajer Manchester City, Pep Guardiola, dalam pertandingan pembuka Liga Inggris 2018-2019 menghadapi Arsenal di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 12 Agustus 2018. ( GLYN KIRK / AFP )

(Baca Juga: Manchester United Gagal Menang, Paul Pogba Sindir Jose Mourinho)

"Saya akan tetap menjadikan Manchester City sebagai tim unggulan, murni karena Pep Guardiola biasanya mampu memenangi gelar liga kedua secara berturut-turut," ucap Ryan Giggs seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.