Begini Ungkapan Unai Emery Pasca Dilantik sebagai Pelatih Arsenal

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 23 Mei 2018 | 16:24 WIB
Mantan pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, saat mengawal timnya melawan Avranches, dalam laga Piala Prancis di Stadion Michel D'Ornano, Caen, pada 5 April 2017. (CHARLY TRIBALLEAU/AFP)

Pelatih baru Arsenal, Unai Emery, mengaku senang dapat menjadi bagian dalam memulai babak baru sejarah klub.

Melalui situs resmi klub, Unai Emery resmi diumumkan sebagai pelatih baru Arsenal musim depan.

Sosok eks pelatih Paris Saint-Germain itu akan dikontrak dengan durasi empat tahun dengan menerima bayaran enam juta pounds selama satu musim.

Pengumuman tersebut mengakhiri desas-desus yang menyeruak publik tentang siapa pengganti pelatih legendaris Arsene Wenger sebenarnya.

(Baca Juga: BREAKING NEWS - Arsenal Resmi Umumkan Unai Emery sebagai Pelatih Baru)


Mantan pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga babak 16 besar Piala Liga Prancis kontra Strasbourg di Stadion Meinau, Strasbourg, pada 13 Desember 2017. ( PATRICK HERTZOG/AFP )

Pelatih 46 tahun itu pun mengungkapkan rasa gembira terkait pekerjaan barunya tersebut.

"Saya senang dapat bergabung dengan salah satu klub terhebat dalam olahraga sepak bola," kata Emery dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub.

"Arsenal dikenal sangat dicintai di seluruh dunia karena gaya bermain yang dimiliki. Selain itu, klub ini juga berkomitmen terhadap pemain muda, memiliki stadion yang fantastis dan cara operasional klub yang bagus," ucap pelatih berkebangsaan Spanyol.

(Baca Juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC)