Legenda Manchester United: Liverpool Menakutkan

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 29 September 2018 | 04:15 WIB
Para pemain Liverpool FC merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Southampton dalam partai Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, 22 September 2018. (PAUL ELLIS / AFP)

Mantan gelandang legendaris Manchester United, Ryan Giggs, menyebut penampilan Liverpool meyakinkan untuk jadi kandidat juara Liga Inggris musim 2018-2019.

Liverpool mencatat angka sempurna 18 dari 6 pekan Liga Inggris. Ryan Giggs melihat performa tim asal Merseyside itu layak membuat mereka direken jadi penantang serius untuk titel juara.

(Baca Juga: Ini Deretan Pemain Muda Terbaik di FIFA 19 yang Wajib Anda Beli)

Salah satu faktor keunggulan Liverpool di mata Giggs adalah kedalaman skuat.

"Liverpool punya pemain yang sudah ada di tim selama beberapa tahun, serta pemain muda yang bisa belajar dari pengalaman Jordan Henderson dan James Milner. Perpaduan tim Liverpool bagus," kata Giggs.

 

Sosok yang kini melatih tim nasional Wales itu juga memuji kemampuan Liverpool untuk meraih kemenangan, termasuk saat penampilan mereka tidak impresif.

"Pada beberapa pertandingan, Liverpool tidak bermain bagus, tetapi bisa menang. Itu menakutkan karena menunjukkan mereka siap bersaing jadi juara. Mereka bukan cuma mencari banyak gol, tetapi bisa menang tipis saat dibutuhkan," tuturnya melanjutkan.

Liverpool bukan satu-satunya tim yang layak jadi kandidat juara di mata Giggs.