Manchester United Bisa Jadikan Douglas Costa sebagai Pemain Termahal Kedua Sepanjang Sejarah Klub!

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 26 Mei 2018 | 20:12 WIB
Pemain sayap Juventus, Douglas Costa, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Lazio di laga lanjutan Liga Italia di Allianz Stadium pada 14 Oktober 2017. ( MARCO BERTORELLO / AFP )

Pemain Juventus, Douglas Costa, dikabarkan menjadi bidikan terbaru Manchester United.

Manchester United dikabarkan menaruh minat untuk meminang winger Juventus, Douglas Costa pada bursa transfer musim depan.

Kecepatan dan kemampuan crossing eks pemain Shaktar Donetsk tersebut dibutuhkan, untuk memperbaiki lini serangan Manchester United musim depan.

Dilansir BolaSport.com dari The Sun, sang pelatih, Jose Mourinho meminta manajemen untuk menyiapkan dana sebesar 85 juta euro atau sekitar 1,39 triliun rupiah.

Kegagalan Mourinho untuk mendatangkan Ivan Perisic dari Inter Milan pada bursa transfer tahun lalu, disebut-sebut membuat sang pelatih asal Portugal mengalihkan incarannya pada sayap enerjik tersebut.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)


Pemain sayap Juventus, Douglas Costa (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang AC Milan dalam laga final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma pada 9 Mei 2018.(TIZIANA FABI/AFP)

Tawaran tersebut dinilai mampu untuk memberikan impas keuntungan kepada Juventus yang telah memberikan Douglas kesempatan bermain selama satu musim.

Selain itu, nominal yang disebutkan dirasa cukup untuk mengganti 36 juta euro yang terlanjur Juventus bayar kepada Bayern Muenchen, untuk mengubah status pinjaman sang pemain menjadi permanen.

Apabila transfer Douglas Costa terealisasi, maka ia akan menjadi pemain termahal kedua tim Setan Merah setelah Paul Pogba, yang ditebus sebesar 105 juta euro dari klub yang sama.