Final Liga Champions Bukan Alasan Utama Virgil van Dijk Berlabuh di Liverpool

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 26 Mei 2018 | 21:22 WIB
Sergio Ramos vs Virgil van Dijk dalam laga final Liga Champions 2018 antara Real Madrid vs Liverpool FC. ( ANDREAS JOEVI/BOLASPORT..COM )

Bek tangguh Liverpool, Virgil Van Dijk, mengungkapkan memenangi Liga Champions bukan alasan utama dibalik kepindahannya pada bursa transfer Januari 2018.

Liverpool merekrut Van Dijk dari Southampton dengan biaya transfer yang diyakini mencapai 75 juta pounds atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Belum satu musim berseragam Liverpool, Van Dijk langsung mendapat kesempatan untuk bermain di final Liga Champions musim 2017-2018.

Pertandingan yang mempertemukan Liverpool kontrak Real Madrid akan berlangsung di Stadion NSC Olympyskiy, Kiev, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Van Dijk tidak memungkiri bermain di laga final Liga Champions sebagai salah satu mimpinya, terlebih jika sanggup keluar sebagai juara.

Namun, buat Van Dijk, itu bukan alasan utama dari kedatangannya ke klub yang bermarkas di Stadion Anfield.

(Baca Juga: Jika Liverpool Kalahkan Real Madrid di Final LIga Champions 2018, Sevilla Akan Panen Uang)

"Banyak pemain yang datang ke klub ini karena ingin bermain di pertandingan seperti ini. Mereka ingin merasakan tekanan, dan memenangi trofi," ujar Van Dijk seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.com.

"Saya tidak didatangkan ke sini untuk memenangi final Liga Champions. Saya didatangkan dengan harapan bisa memberikan kemampuan terbaik buat tim ditambah bantuan pelatih dan pemain lain," ucapnya.